.jpeg)
Dinas Dukcapil menerima penghargaan atas penilaian kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022
Dinas Dukcapil menerima penghargaan atas penilaian kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia dengan nilai 93.47 kualitas tertinggi.
Penghargaan diserahkan oleh Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si selaku Sekretaris Daerah didampingi Yefri Heriani, S.Sos,M.Si selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat kepada Dra. Maini, MM selaku Kepada Dinas Dukcapil disaksikan asisten, staf ahli, kepala OPD, Camat, dan Lurah se-Padang Panjang, Rabu (14/6).
Penyerahan penghargaan dilakukan setelah pendatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat tentang pembinaan, pemantauan dan evaluasi pelayanan publik di lingkungan Pemko Padang Panjang.
7 OPD yang juga menerima penghargaan ini yakni DMPTSP, Puskemas Gunung, Puskesmas Bukit Surungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Dinsos PPKBPPPA.
Dimensi dan variabel yang dinilai yaitu kompetensi penyelenggara, sarana prasarana, standar pelayanan, persepsi maladministrasi, pengelolaan pengaduan.
"Kita akan menjadikan hasil penilaian ini sebagai bahan evaluasi dan pembenahan pelayanan kedepannya, saran dan rekomendasi dari Ombudsman akan menjadi perhatian kita bersama untuk persiapan penilaian tahun 2023 ini" ungkap Maini.